Blog >
Daftar 10 Beauty Influencer Paling Berpengaruh

Daftar 10 Beauty Influencer Paling Berpengaruh

Oleh: Tim Cuit - 4 Feb 2022

Anda gemar merias wajah? Hobi merias wajah bisa menjadi ladang pendapatan, lho! Contohnya saja wanita dalam daftar 10 beauty influencer paling berpengaruh berikut ini. Tahukah Anda siapa itu beauty influencer? Apa yang harus dilakukan supaya bisa menjadi seorang beauty influencer?

Kami akan menjawab pertanyaan tersebut satu persatu. Jadi, jangan lewatkan informasi berikut ini ya. Pertama, mari kita cari tahu siapa itu beauty influencer. Melansir dari banyak sumber, sebutan beauty influencer merujuk kepada mereka yang aktif bermedia sosial, dan memiliki konten seputar kecantikan.

Mulai dari make up, skincare, produk perawatan kulit sampai dengan fashion. Bukan cuma berbagi tutorial make up, seorang beauty influencer juga sering memberikan review terhadap produk kecantikan yang mereka gunakan.

Makanya, menggandeng beauty influencer untuk mempromosikan produk adalah pilihan yang bijak. Target pasarnya sudah jelas. Dalam waktu singkat Anda bisa membangun branding awareness yang sangat baik dan memenuhi target penjualan dari perusahaan.

Supaya bisa menjadi beauty influencer, apa yang harus kita lakukan? Pertama, Anda harus aktif bermedia sosial terlebih dahulu. Rajin membuat konten-konten menarik seputar kecantikan untuk mengumpulkan jumlah pengikut. Setelahnya, Anda bisa mulai memasang rate card dan berusaha menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk mendapatkan endorse.

Perjalanan menjadi beauty influencer tentunya tidak mudah. Jika tekun dan konsisten Anda bisa saja sukses seperti nama-nama beauty influencer ternama di Indonesia berikut ini. Ini adalah daftar 10 beauty influencer paling berpengaruh di tanah air. Kita cek profilnya masing-masing, yuk!

Intip Daftar 10 Beauty Influencer Paling Berpengaruh di Indonesia

Punya skill merias wajah yang mumpuni? Suka bikin konten di media sosial? Berbekal dua kemampuan ini, Anda sudah bisa menjadi beauty influencer, lho! Syaratnya, Anda harus tekun dan giat dalam membranding diri supaya bisa dikenal banyak orang.

Sekarang ini, dunia digital serba cepat. Ada banyak sekali platform yang menjadi tempat untuk berkarya. Mulai dari Instagram, YouTube, dan juga TikTok. Banyak beauty influencer yang lahir dan tumbuh dari media sosial tersebut.

Kira-kira siapa saja ya beauty influencer tersebut? Kita cek daftar 10 beauty influencer paling berpengaruh berikut ini, yuk! Barangkali, bisa menjadi inspirasi untuk berkarya kedepannya.

  1. Rachel Goddard

    Nama beauty influencer satu ini sudah tak asing lagi bukan? Rachel Goddard adalah seorang beauty influencer yang populer dengan konten-konten menariknya. Ia adalah pribadi yang humoris. Berwajah imut dan cantik.

    Dalam setiap konten yang ia buat, Rachel tidak pernah terlihat jaim. Ia selalu tampil dengan humoris sehingga mengundang gelak tawa dari penontonnya. Siapa sangka, kepribadian yang humoris inilah yang menjadi nilai tambah bagi seorang Rachel Goddard.

    Bukan cuma tips kecantikan, Rachel juga memiliki konten review produk. Dalam konten tersebut, ia berani berkata jujur terkait suatu produk, apakah layak dibeli atau tidak. Gaya dan pembawaannya yang santai dan humoris telah menjadi keunikan tersendiri seorang Rachel.

  2. Cindercella

    Wanita dalam daftar 10 beauty influencer paling berpengaruh selanjutnya adalah Cindercella. Ia merupakan wanita kelahiran 4 Februari tahun 1995. Populer akibat kemampuan dan skill makeup yang sangat keren.

    Wanita dengan nama asli Marcella Febrianne ini bukan cuma punya skill makeup. Ia juga punya suara yang bagus, bahkan pernah merilis sebuah lagu dengan judul Hati pada tahun 2018 silam. Bakat makeup dan menyanyi yang ia punya telah membawanya menjadi seorang beauty influencer paling berpengaruh sekarang ini.

  3. Amalia Hayati

    Kalau Anda punya bisnis produk perawatan kulit dan kesehatan, bisa memikirkan Amalia Hayati untuk menjalin kerjasama endorse. Beauty influencer satu ini sering berbagi informasi menarik tentang kesehatan kulit.

    Ia juga suka melakukan eksperimen terhadap produk-produk bodycare. Akibatnya, ia berhasil mendapatkan julukan pakar perawatan kulit dari pengikutnya. Terbayangkan seberapa besar pengaruh Amalia Hayati dalam dunia kecantikan?

    Tidak seperti beauty influencer lainnya, Amalia Hayati memanfaatkan blog dalam berkarya. Ia rajin memberikan ulasan dan juga rekomendasi produk-produk perawatan kulit. Mulai dari brand lokal, sampai dengan brand-brand mewah.

  4. Tasya Farasya

    Kalau Tasya Farasya, rasanya kita semua kenal siapa dia ya. Beauty influencer satu ini menjadi populer karena wajahnya yang teramat cantik. Pada tahun 2018 lalu, ia sempat viral akibat pesta pernikahannya yang super megah dan berlangsung selama 7 hari 7 malam.

    Sampai saat ini, Tasya masih aktif sebagai beauty influencer. Tak cuma aktif di Instagram, Tasya juga memanfaatkan YouTube untuk berkarya. Kontennya tidak melulu tentang tips kecantikan. Ada konten challenges, q&a personal life, review produk dan masih banyak lainnya.

  5. Jovi Adhiguna

    Ada yang kenal beauty influencer satu ini? Jovi Adhiguna masuk dalam daftar 10 beauty influencer paling berpengaruh di tanah air. Jovi adalah beauty influencer yang unik. Kontennya beragam, tidak cuma makeup tutorial saja.

    Ia sering berbagi konten tentang kuliner, dan juga travelling. Kesuksesan Jovi Adhiguna patut kita jadikan inspirasi. Belum lama ini, ia berhasil membangun bisnis kuliner dengan nama Street Boba dan juga Gildak. Tak asing dengan dua merek makanan dan minuman ini kan?

    Ternyata, berawal dari beauty influencer, kita juga bisa merambah ke dunia bisnis layaknya Jovi.

  6. Nanda Arsyinta

    Nanda Arsyinta adalah beauty influencer muda yang punya banyak penggemar. Wanita cantik ini punya skill makeup yang mumpuni, meskipun usianya terbilang masih muda. Bukan cuma makeup, Nanda juga gemar membuat konten tentang travelling untuk media sosial yang ia punya.

  7. Sarah Ayu

    Wanita cantik satu ini namanya tidak asing lagi dalam industri kecantikan tanah air. Sarah Ayu adalah saudara kandung dari Jovi Adhiguna. Kakak beradik ini sama-sama sukses sebagai beauty influencer, dan layak kita jadikan inspirasi.

  8. Suhay Salim

    Beauty influencer berpengaruh selanjutnya adalah Suhay Salim. Wanita cantik ini konsisten membagikan konten tentang review produk. Sebelum membeli produk kecantikan dan perawatan wajah, Anda bisa menyimak konten Suhay Salim untuk meyakinkan diri.

  9. Lippielust

    Beberapa nama beauty influencer sebelumnya terkenal dengan konten makeup tutorial mereka. Lain halnya dengan Lippielust. Beauty influencer satu ini memiliki konten seputar lipstick.

  10. Tyna Kanna Mirdad

    Daftar 10 beauty influencer paling berpengaruh berikutnya adalah Tyna Kanna Mirdad. Sebelumnya, Tyna adalah seorang Makeup Artist atau MUA. Dengan skill makeup yang ia punya, Tyna kemudian memanfaatkan media sosial untuk berkarya sehingga populer seperti sekarang ini. Keren ya!