Blog >
Apa aja sih hal-hal yang bikin kontenmu jadi tidak menarik?

Apa aja sih hal-hal yang bikin kontenmu jadi tidak menarik?

Oleh: Regina Kroesdiyantika Warahapsari - 10 Jun 2022

Hai, CUiT-ers! Apakah saat ini kamu berprofesi sebagai konten kreator? Sejauh ini, kira-kira bagaimana tanggapan para audience atau followers terhadap karya-karya mu? Pernah nggak sih kamu berpikir bagaimana rasanya menjadi orang yang menikmati konten atau karya kita? Mungkin itulah pertanyaan-pertanyaan yang kamu alami jika kamu adalah seorang konten kreator.

Faktor-faktor Kualitas Konten

Yup, kamu pasti pernah berpikir, bagaimana cara menaikkan atau meningkatkan kualitas konten kita bukan? Ternyata banyak sekali loh faktor-faktor yang membuat konten kamu semakin berkualitas. Tidak hanya footage, namun apa saja pesan yang ingin disampaikan. Berikut kami rangkum apa saja Hal-hal yang membuat konten menjadi terlihat tidak niat:

  1. Stability

    Kalau kamu seorang konten kreator profesional, tentu saja kamu sudah mempersiapkan satu hal ini, sebuah alat yang dapat membuat konten menjadi jauh lebih stabil. Alat itu bernama Stabilizer. Jika genre kontenmu adalah konten fast move, maka kamu akan sangat membutuhkan alat ini. Tapi jangan khawatir, saat ini produsen stabilizer sudah mulai diciptakan khusus untuk para pemula. Udah nggak jaman lagi konten ‘shaky’ ya :)

  2. Color Grading

    Tidak memiliki skill untuk mewarnai konten atau video mu? Saat ini sudah banyak loh preset atau filter instan agar video mu menjadi semakin ‘hidup’. Kamu perlu berlatih untuk menyesuaikan filter yang sesuai dengan mood video mu. Kemudian, filter tersebut juga menyesuaikan dengan pesan apa yang ingin disampaikan.

  3. Font

    Penggunaan jenis teks juga sangat berpengaruh loh terhadap kualitas kontenmu! Kamu dapat menyesuaikan jenis konten sesuai dengan mood dan vibes video. Nah, jika kamu merasa font yang tersedia pada perangkat mu sangat terbatas, kamu bisa mengunduhnya melalui berbagai sumber loh!

  4. Message

    Pesan yang ingin disampaikan haruslah dapat diterima dengan mudah. Apalah artinya konten yang dibuat tetapi tidak memiliki makna atau pesan yang ingin disampaikan. Ingat, menyampaikan pesan medianya tidak harus melalui voice over/dubbing yaa.

Setidaknya, itu dia hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas konten atau video mu. Kamu harus memperhatikan banyak aspek ya CUiT-ers, supaya konten kamu terlihat menarik dan niat hehehe. Semangat ya CUiT-ers!