Blog >
Bikin Konten Sambil Kerja, Emang Bisa Ya?

Bikin Konten Sambil Kerja, Emang Bisa Ya?

Oleh: Regina Kroesdiyantika Warahapsari - 17 Mei 2022

Sebagai konten kreator, terkadang ide dan konsep untuk membuat konten dituntut fast moving dan menyesuaikan dengan zaman. Tidak heran, sering kali juga para konten kreator merasa kehabisan ide. Padahal, banyak sekali ide yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan ruang sekitar atau apa yang ada dihadapan kita.

Saat ini, ranah pekerjaan utama konten kreator sudah sangat luas sekali. Saking luasnya, siapa saja dapat menjadi konten kreator. Kapanpun, dimanapun, dan apapun itu objeknya. “Tapi, aku sedang bekerja di kantor, tidak bisa kemana-mana dan ruang gerakku pun terbatas…” Tenang saja, kami punya beberapa solusi yang dapat kamu lakukan ditengah kesibukanmu. Check this out! :

  • Buat konten Time-lapse

    Sambil mengerjakan pekerjaan, taruh handphone mu dan gunakan tripod atau penyangga untuk membuatnya lebih stabil. Rekam menggunakan video lalu setting menggunakan mode ‘time-lapse’. Rekam untuk interval waktu total kurang lebih 10 menit, kamu sudah bisa mendapatkan konten time-lapse yang menarik.

  • ‘A Day at Office’

    Kamu bisa membuat konten dengan merekam apa yang kamu lakukan selama satu hari di kantor. Misalnya, mulai dari berangkat ke kantor, sampai di kantor, kemudian kamu mulai menyiapkan barang-barang untuk bekerja, makan siang, dll. Trend konten seperti ini sedang ‘happening’ banget loh untuk dilakukan.

  • Sambil bekerja, Endorse barang

    Tipe berjualan dengan cara soft selling saat ini juga sangat diincar oleh para pelaku bisnis. Biasanya, mereka menyisipkan review barang sambil membuat konten. Ibaratnya, ‘nebeng’ promosi halus hehe. Hal ini cukup efisien karena tidak terlalu terlihat berjualan. Kamu tertarik?

  • Membuat tips dan trick

    Mengapa tidak mengembangkan potensi profesionalmu? Beberapa contohnya, jika kamu adalah seorang pengguna Excel, kamu dapat membagikan tips untuk membuat rumus yang memudahkan pekerjaan menggunakan angka dan tabel. Selain itu, jika kamu adalah seorang designer, kamu juga mungkin bisa membuat konten seputar design dengan memberikan tips, review tools, atau bahkan timelapse design yang akan dibuat. Seru bukan :)

Bagaimana, apa kamu sudah memiliki ide untuk membuat konten di kantor? Apapun ide nya, yang penting positive vibes dan membuat kamu bahagia. Selamat berkreasi sobat konten!