Blog >
Cara Daftar Shopee Influencer yang Baik dan Benar

Cara Daftar Shopee Influencer yang Baik dan Benar

Oleh: Tim Cuit - 5 Feb 2022

Ada beberapa langkah dan cara daftar Shopee influencer yang bisa Anda terapkan untuk bisa menjadi bagian dari program afiliasi. Program afiliasi Shopee saat ini sudah mengalami banyak kemajuan. Sehingga, program ini sangat cocok untuk menjadi pekerjaan sampingan (freelance) yang menghasil penghasilan yang menggiurkan.

Anda bisa memulai karir sebagai seorang influencer dengan mengikuti langkah-langkah dan cara daftar Shopee influencer. Hal tersebut bisa Anda lakukan setelah Anda sukses memiliki skill dan kemampuan dalam membuat konten yang menarik serta memiliki personal branding yang bagus.

Shopee adalah salah satu marketplace atau tempat belanja online yang banyak masyarakat gunakan. Hampir semua barang dan kebutuhan sehari-hari bisa Anda temui di marketplace yang satu.

Segala macam fitur yang ada di Shopee memudahkan semua orang untuk melakukan transaksi perdagangan secara online. Mulai dari pembayaran di tempat sampai dengan transfer bank. Bahkan, di marketplace yang satu ini juga memiliki banyak pilihan ekspedisi terpercaya dan cepat sampai tujuan.

Dengan banyaknya penjual di marketplace Shopee, membuat para pedagang menggunakan jasa influencer untuk melakukan promosi. Agar barang yang mereka jual bisa laris dan laku di pasaran dan mampu bersaing dengan penjual lainnya.

Semakin murah dan bagus kualitas suatu barang, maka semakin tinggi juga kemungkinan barang tersebut laku di pasaran. Bahkan, seringkali pengguna Shopee melakukan repeat order terhadap barang atau produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Bahkan, potongan harga dan diskon untuk suatu produk juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Selain itu, voucher gratis ongkir juga menjadi hal yang tak kalah menggiurkan bagi para pengguna Shopee.

Fakta Menarik Influencer dan Cara Daftar Shopee Influencer

Ada beberapa hal yang menarik terkait influencer dan bagaimana cara daftar Shopee influencer. Yuk, simak ulasan berikut ini dengan lengkap untuk mengetahui fakta menarik mengenai Shopee influencer.

  1. Persiapan menjadi Shopee Influencer

    Influencer adalah seseorang yang perlu membuat konten video atau foto yang bertujuan untuk mempromosikannya pada masyarakat. Terutama followers atau pengikut influencer pada jejaring online. Semakin banyak influencer yang melakukan promosi, maka presentase penjualan suatu produk atau barang akan semakin meningkat.

    Beberapa aplikasi sosial media seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, TikTok, maupun YouTube memberikan fitur-fitur yang menarik. Seperti fitur untuk mengunggah foto ataupun video yang bisa menjadi wadah bagi influencer untuk melakukan promosi.

    Semakin kreatif dan bagus video dan konten yang Anda sajikan, maka semakin banyak pula pengguna yang menyukai konten tersebut. Dan untuk membuat konten yang bagus, Anda memerlukan skill, kemampuan dan kreatifitas penunjang. Agar hasil dan tujuan dari pembuatan konten tersebut bisa tersampaikan dengan tepat dan mudah untuk dimengerti.

    Konten yang bagus adalah konten yang memiliki isi, kesimpulan dan pesan yang informatif. Hal ini yang membuat para influencer membutuhkan perencanaan yang matang dalam menyusun skrip atau alur cerita dalam video.

    Bahkan, kecerahan dan kejernihan gambar juga mempengaruhi kualitas suatu konten. Oleh sebab itu, beberapa influencer melibatkan editor terpercaya dan berpengalaman di bidang editing video atau foto.

    Semua pengorbanan dan juga usaha dalam membuat konten yang bagus dan menarik memiliki banyak manfaat. Selain untuk mendapatkan penghasilan, membuat konten yang menarik juga bisa membuat Anda sukses melakukan personal branding.

    Beberapa persiapan dan pengetahuan untuk menjadi Shopee influencer memerlukan waktu yang tidak sebentar. Agar Anda bisa memaksimalkan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang influencer yang sukses dan hebat.

  2. Cara Daftar Shopee Influencer

    Semakin berkembangnya zaman, membuat beberapa pihak dan instansi menyediakan beberapa program yang menarik. Seperti halnya program afiliasi Shopee yang bekerjasama untuk mempromosikan suatu produk atau brand tertentu.

    Melalui program afiliasi Shopee, para influencer mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan cara melakukan endorsement atau promosi dengan pihak Shopee.

    Influencer Shopee bebas melakukan promosi dan pengenalan produk pada masyarakat luas melalui jejaring online. Dengan cara mempromosikannya melalui konten video di YouTube, TikTok, Facebook, maupun Instagram. Bahkan, Anda juga bisa melakukan siaran langsung atau live di aplikasi Shopee.

    Sebelum melakukan pendaftaran, Anda perlu mempersiapkan beberapa syarat untuk mendaftar program afiliasi Shopee. Yaitu jumlah minimal pengikut akun instagram sebanyak 10 ribu orang atau memiliki subscriber di YouTube minimal 8 ribu orang. Selain itu, Anda juga harus memiliki akun email dan Shopee yang aktif.

    Jika semua persyaratan telah terpenuhi dengan lengkap, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Yaitu langkah dan cara daftar Shopee influencer atau menjadi mitra program afiliasi Shopee.

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk atau login ke situs resmi program Shopee afiliasi di https://affiliate.Shopee.co.id/. Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke menu informasi akun untuk melakukan pengisian data diri. Mulai dari nama, alamat, akun email dan nomor hp yang aktif, dan lain sebagainya.

    Jika Anda sudah melakukan pengisian data diri dengan lengkap, langkah selanjutnya adalah mencantumkan sosial media yang ingin Anda cantumkan. Pastikan sosial media baik instagram ataupun youtube yang Anda cantumkan memiliki kriteria jumlah pengikut. Setelah itu, ikuti instruksi sesuai website tersebut dan kirimkan pengajuannya.

Bagaimana, menarik bukan menjadi seorang influencer Shopee? Anda juga bisa melakukan pendaftaran Shopee influencer dengan mudah melalui website resmi yang tertera. Demikian ulasan mengenai cara daftar Shopee influencer, semoga bermanfaat.