Blog >
Ide Konten Tanpa Menunjukkan Wajah Depan Kamera

Ide Konten Tanpa Menunjukkan Wajah Depan Kamera

Oleh: Regina Kroesdiyantika Warahapsari - 24 Jun 2022

Hai, CUiT-ers! Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba merangkum Ide Konten Tanpa Menunjukkan Wajah Depan Kamera. Nah untuk kamu para konten kreator pemula, bingung banget mau bikin konten tapi ‘agak malu’ atau ‘kurang pede’ untuk menunjukkan wajah di depan kamera, kamu harus membaca artikel ini sampai habis ya!

Mengapa orang-orang kok nggak mau menampakkan wajah, ya?

Sebetulnya, banyak faktor loh mengapa orang tidak mau menampakkan wajah mereka ketika sedang membuat konten. Bisa jadi, karena belum terbiasa untuk berinteraksi di depan kamera. Padahal, banyak kelebihan dan manfaat loh jika kamu berani dan ‘pede’ untuk ‘unjuk wajah’ di depan kamera. Salah satunya adalah kita akan terlihat lebih ekspresif dan terkesan ramah dengan para audiens… Tapi, jangan khawatir. Tetap ada alternatif kategori konten untuk mereka si-kaum malu dan tidak pede.

Konten kreator merupakan salah satu hobi atau pekerjaan yang menjanjikan di zaman digital ini. Sudah ada banyak konten kreator yang sukses dan terkenal dengan konten unik dan menarik.

Namun, sebelum menjadi terkenal, ada krisis dalam diri yang tentunya mengganggu pikiran atau mental konten kreator yang masih merintis. Salah satunya adalah krisis kepercayaan diri yang menyebabkan takut untuk memulai karena pikiran spekulatif tentang respons yang akan didapat nantinya. Masalah ini wajar dan sering terjadi, terutama konten kreator yang masih merintis dan muda.

Apa saja Ide Konten Tanpa Menunjukkan Wajah Depan Kamera?

Berikut rangkuman Ide Konten Tanpa Menunjukkan Wajah Depan Kamera:

  1. Resep Makanan

    Dengan kreativitas yang kamu miliki, buatlah video konten resep makanan dengan hanya menampilkan langkah-langkah dalam meracik resep makanan. Usahakan agar fokus pada detail setiap langkahnya. Sehingga memudahkan para audiens atau followers untuk mengikuti resep yang kamu buat. Atau istilahnya re-cook ya CUiT-ers!

  2. Tutorial

    Punya hobi melakukan sesuatu dan sering diminta untuk memberikan tutorial sama followers kamu? Wah, ide konten ini bisa jadi daya tarik untuk tipe kontenmu loh CUiT-ers! Lakukan segalanya dengan tidak terburu-buru yaa. Jelaskan dengan baik dan sampaikan dengan bahasa yang baik, dijamin konten jadi semakin menarik!

  3. Review film/buku

    Bagi ‘si-paling-anti-kamera’, ide konten mengulas film, buku, atau barang, dapat menjadi salah satu alternatif tipe konten yang paling nyaman. Kamu hanya membutuhkan dubbing/voice over untuk membuat tipe konten sederhana ini :)

  4. POV video Jalan-jalan/a day in my life

    Tipe konten yang sedang trend, nih! Kamu kudu nyobain. Kamu dapat menikmati perjalanan tanpa harus memperlihatkan wajah bahkan suara. Buatlah sekreatif mungkin agar menarik para audiens mu

Itu dia beberapa contoh Ide Konten Tanpa Menunjukkan Wajah Depan Kamera. Kamu dapat mencobanya. Tipe konten seperti ini sangat cocok sekali untuk kamu yang tidak percaya diri untuk tampil di depan kamera. Stay Creative, CUiT-ers!