Blog >
Konten Kreator Wajib Paham konsep Three Golden Times

Konten Kreator Wajib Paham konsep Three Golden Times

Oleh: Regina Kroesdiyantika Warahapsari - 7 Jul 2022

Hai CUiT-ers! Pasti pernah dong, lagi jeda melakukan sesuatu atau sedang santai, terus buka media sosial dan menjelajah konten-konten dari followers atau yang ada di explore? Kira-kira apa yang membuat kamu akan menonton konten tersebut lebih lama? Hm, kita akan membahas apa itu Three Golden Times.

Konsep Three Golden Times

Ini adalah saat-saat atau momen paling menentukan pada 3 detik pertama apakah kontenmu akan dikonsumsi secara keseluruhan atau dilewatkan begitu saja oleh orang-orang. Kira-kira apa saja ya yang membuat sebuah konten memiliki Three Golden Times?

  1. Slow But Sure

    Jangan terlalu terburu-buru menyampaikan pesan di awal. Biarkan para audiens atau followers penasaran dengan apa yang akan disampaikan hingga video atau konten berakhir. Semakin audiens penasaran, semakin mereka akan rela menunggu hingga video berakhir.

  2. Unsur Gimmick

    Berani menggunakan unsur gimmick? Mungkin sesekali kamu perlu menggunakannya karena biasanya orang Indonesia akan mudah tertarik dengan hal-hal yang berbau gimmick hehehe. Tapi jangan keseringan yaaa :)

  3. First Impression

    Pikirkan bagaimana audiens-mu penasaran dan tertarik dengan video yang kamu buat. Buatlah bagaimana orang-orang dapat berpikir… “Wah, apa nih?”, “Eh, kok bisa gitu, ya?”, “Ini sebenernya video apaan, sih?”, dan lain-lain. Karena, dengan adanya first impression yang baik, hal tersebut akan membuat orang-orang melanjutkan video mereka, Bagaimana caranya? Ayo dimulai dengan riset kecil-kecilan ya, CUiT-ers!

  4. Sesuaikan dengan hal yang relate dengan hal viral

    Tidak dipungkiri ya konten viral menjadi hal yang paling dicari oleh semua orang. Seakan-akan semua orang berlomba-lomba untuk mengetahui konten viral tersebut terlebih dahulu. Mungkin, kita bisa ambil dari sisi baiknya dengan menyesuaikan konten yang sedang viral.

Namun, untuk membuat kontenmu menjadi viral dan dinaikkan (boost) oleh algoritma media sosial pun perlu waktu dan jam terbang ya, CUiT-ers. Kamu perlu melakukan riset berkali-kali sampai media sosialmu melihat konten yang kamu buat menarik sehingga akan masuk ke sistem algoritma paling atas. Semangat, ya! Jangan lupa bikin konten dan upload di Aplikasi CUiT.