Blog >
Mau Bikin Konten, Tapi Belum Menemukan Passion

Mau Bikin Konten, Tapi Belum Menemukan Passion

Oleh: Regina Kroesdiyantika Warahapsari - 10 Jun 2022

Ada banyak sekali alasan mengapa orang-orang mau dan rela melakukan sesuatu baik itu untuk komersial maupun nonkomersial. Hal ini berbanding lurus dengan satu hal yang sering kita dengar yaitu, ‘Passion’. Tapi sudah tahukah kamu apa itu passion?

Passion adalah sebuah rasa terhadap ketertarikan, minat, keinginan, maupun gairah untuk melakukan dan mengerjakan sesuatu yang biasanya ada karena rasa bahagia yang muncul setelah melakukan sesuatu, entah itu karena prosesnya maupun hasilnya. Tapi, bagaimana jika kamu seorang kreator, mau bikin konten, tapi belum menemukan passion? Jangan khawatir, kami memiliki beberapa rangkuman tentang bagaimana cara menemukan passion-mu dengan tepat. Check this out!

  • Mengingat Hal yang Membuat Bahagia

    Pernahkan, melakukan sesuatu tapi ternyata bisa membuat kamu merasa sangat senang dan bahagia? Coba kamu ingat-ingat kembali, mengapa hal itu bisa membuatmu bahagia. Bisa jadi, itu adalah salah satu jalur kamu untuk mulai menemukan passion-mu.

  • Mencari Tahu Sosok Panutan

    Jika menyukai sesuatu, biasanya kamu akan mulai mencari panutan atau role model yang akan kamu jadikan patokan dalam membuat atau melakukan sesuatu. Cari tahu secara spesifik apa saja kelebihan mereka yang membuat kamu menjadikannya panutan. Bisa saja kamu terinspirasi karena kecerdasannya, karya yang dibuat, maupun hal lainnya.

  • Mengelaborasi Rasa Iri

    Pasti diantara kamu ada yang merasa iri dengan pencapaian orang lain. Tapi kamu harus ingat dan menggaris bawahi ini, rasa iri itu tidak selamanya negatif, loh. Kamu dapat membuat rasa iri tersebut menjadi motivasi. Telaah bagaimana mereka melakukan sesuatu, apa yang menjadi kelebihannya, bagaimana mereka mencapai hal tersebut. Jadi, dengan begitu kamu bisa meniru langkah kreatif dan sukses nya.

  • Berani Mencoba

    Nah, ini adalah bagian terpenting dari semuanya. Kamu harus berani mencoba. Karena, semua rencana yang terstruktur tidak akan bisa terjadi jika kamu masih memiliki rasa takut dan overthinking berlebihan. Jangan takut gagal, karena semua hal permulaan tidak semuanya menghasilkan hal yang baik. Jadi, jangan tunda waktumu ya, CUiT-ers!

Itu dia beberapa hal yang bisa kami rangkum jika kamu Mau Bikin Konten, Tapi Belum Menemukan Passion. Sudahkah kamu mulai menemukan apa passion-mu? Jika sudah, ayo eksekusi! Setidaknya, kamu sudah mulai bisa memetakan apa saja yang harus aku lakukan agar bisa memfokuskan passion yang dimiliki. Selamat, yaa!