Blog >
Referensi Katalog Online Khusus Konten Kreator Untuk Ide Semakin Cemerlang

Referensi Katalog Online Khusus Konten Kreator Untuk Ide Semakin Cemerlang

Oleh: Regina Kroesdiyantika Warahapsari - 24 Jun 2022

Kebutuhan untuk membuat konten di masa modern saat ini benar-benar dituntut untuk lebih dinamis dan inovatif. Tapi, tidak semua orang memiliki waktu untuk memproduksi konten, baik itu untuk kebutuhan personal maupun komersial. Yuk, ikuti artikel ini sampai habis ya CUiT-ers! Kami akan memberikan rekomendasi Referensi Katalog Online Khusus Konten Kreator Untuk Ide Semakin Cemerlang. Skuy!

  1. Pinterest | www.pinterest.com

    Pinterest merupakan salah satu media sosial yang paling populer terutama untuk mengoleksi foto dan kreasi visual lainnya. Platform ini seringkali digunakan untuk membuat moodboard atau sekedar mengoleksi artikel dari Internet. Selain mengoleksi foto orang lain, kamu juga bisa mengunggah fotomu sendiri di Pinterest.

    Saat ini, Pinterest dapat digunakan melalui website atau aplikasi ponsel secara mobile. Di sini, kamu bisa mencari Pin di papan atau board pengguna. Pin ini berupa konten foto, resep masakan, inspirasi dekorasi, link artikel, dan masih banyak lagi. Konsepnya mirip dengan bookmark di browser namun lebih menonjolkan sisi visual.

  2. Dribble | www.dribbble.com

    Dribbble adalah sebuah situs referensi desain yang sangat lengkap. Dribble.com berisikan komunitas desainer yang di dalamnya ada ribuan desain yang menarik untuk menambah referensimu. Selain untuk menambah referensi, kamu juga dapat menampilkan karya atau portofolio terbaikmu dalam situs ini.

    Desain-desain yang ada pada website ini tidak asal upload loh. Desainer yang ingin mengunggah karyanya akan mengalami kurasi yang cukup tinggi. Lebih lanjut, karya-karya dribbble ini juga telah membantu proses desain pada berbagai perusahaan besar dunia seperti Apple, Facebook, Google, Dropbox, Slack, dan Airbnb

  3. We Heart It | www.weheartit.com

    Situs yang sangat khas ini sekilas mirip dengan Pinterest. Namun We Heart It saat ini tidak sepopuler dulu karena kehadiran Pinterest. Namun, bagi sebagian orang, We Heart It merupakan situs yang dapat memberikan mereka inspirasi untuk kebutuhan personal maupun komersial.

    We Heart It dirilis pada tahun 2008, merupakan garapan seseorang bernama Fabio Giolito yang dibantu temannya, yaitu Bruno Zanchet. Aplikasi media sosial ini kali pertama berkembang di California tahun 2011 dan kini telah digunakan pengguna di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Aplikasi We Heart It tersedia di berbagai platform seperti iOS, Web, maupun Android.

  4. Food Gawker | www.foodgawker.com

    Seperti namanya, situs atau aplikasi ini hanya menampilkan foto makanan dan minuman lengkap dengan resep pembuatannya. Ada beberapa kategori yang akan memudahkan pencarian dan dibagi berdasarkan bahan pembuat utama atau jenis makanannya. Foodgawker bisa diakses melalui aplikasi di iOS.

    Foto-foto yang ditampilkan juga tidak hanya satu, tetapi juga beberapa dengan angle yang berbeda. Situs lain yang mirip dengan foodgawker.com adalah popsugar.com yang juga menampilkan tips-tips dalam memasak, lengkap dengan foto ilustrasi. Untuk kamu yang sering sekali membuat makanan dan concern di bidang food and beverage, situs ini cocok untuk kamu CUiT-ers!

Sekarang, sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki ide membuat konten ya, CUiT-ers! Kamu dapat mencari inspirasi melalui 4 referensi di atas. Bahkan, jika kamu memiliki referensi lainnya juga lebih baik. Yang penting eksekusinya, bukan? Semangat CUiT-ers! Kembangkan potensimu, be yourself and shine!